Claim Garansi DELL Latitude 3510

Klaim Garansi DELL

Sepertinya ini adalah pengalaman Claim Garansi paling mudah yang pernah kami lakukan ya ini produk DELL Latitude 3510. Dari pengalaman sebelumnya dimana konsumen harus datang langsung ke lokasi service center dari produk tersebut. Untuk Produk Laptop DELL ini justeru mereka yang datang ke tempat konsumen. DELL memang pemain besar di dunia komputasi, namun, bukan berarti produk mereka selalu sempurna.

Laptop DELL Latitude 3510

DELL Latitude 3510

Laptop ini kami beli pada bulan april 2021. DELL Series ini merupakan laptop bisnis dengan harga lebih terjangkau.

READ THIS  Install Driver Printer Kasir PANDA PRJ-80US

Spesifikasi laptop DELL Latitude 3510 juga lumayan mumpuni, yaitu:

PROCESOR10th Generation Intel® Core™ i3-10110U (2 Core, 4M cache, base 2.1GHz, up to 4.1GHz)
RAM4GB, 1x4GB, DDR4
STORAGE256GB SSD
DISPLAY15.6inch HD Non-Touch
OSWindows 10 (64bit) English
VGAIntegrated Intel UHD
CameraIntegrated HD Webcam
Optional IR camera with dual array digital microphone
PORT1 Flip-Down RJ-45 port 10/100/1000 Mbps
1 USB 2.0 port
1 USB 3.2 Gen 1 Type-A port with PowerShare
1 USB 3.2 Gen 1 Type-A port
1 HDMI 1.4
1 USB 3.2 Gen 1 Type-C port with DisplayPort 1.2 Alt mode
1 Universal Audio Jack

Proses Claim Garansi DELL Latitude 3510

Proses claim laptop DELL ini bisa dibilang sangat mudah, konsumen hanya tinggal telepon dan mengikuti arahan dari CS DELL Indonesia.

READ THIS  Mengatasi DIVI Builder Hanya Loading Terus-menerus karena Cloudflare

Cara Cek Garansi Produk DELL

Search Support

Pertama kita bisa cek dahulu apakah Laptop DELL masih terlindungi oleh garansi resmi DELL Indonesia. Dengan cara cek di website dell https://www.dell.com/support/home/en-id?app=products dan isikan nomor Service Code atau Serial Number yang berada di bagian bawah laptop. Kemudian akan terlihat apakah laptop masih dalam masa garansi atau tidak.

Hubungi Call Center DELL Indonesia

Call Center DELL Indonesia

Setelah mengetahui laptop masih dalam masa garansi, kita bisa langsung hubungi call center warranty Dell Indonesia. Nomor Telepon Garansi Dell Indonesia adalah sebagai berikut:

  • 021 1500 388 24×7
  • +62 21 2358 4390 (Toll) 24×7

Melalui telepon akan ditanyakan nomor Service Code atau SN dan email untuk komunikasi lebih lanjut. Dan juga dipandu untuk mencoba troubleshoot permasalahan pada laptop DELL. Jika tidak berhasil maka kita akan dibuatkan nomor pengaduan untuk tracking progress claim Garansi DELL.

READ THIS  KB5006670 Printing Error Membuat Windows Bermasalah Lagi

Proses Onsite Teknisi

CS akan menjadwalan teknisi untuk datang langsung ke lokasi konsumen. akan ada konfiriasi via telepon mengenai kedatangan teknisi. Estimasi kedatangan teknisi adalah 1-3 hari kerja. Saat hari yang dijadwalkan akan di hubungi kembali untuk memastikan jam kunjungan. dan dihubungi 2 jam sebelum kedatangan.

Konsumen juga dapat memantau progres request service melalui detail produk diwebsite saat sudah login.

Teknisi akan datang dan langsung menangani keluhan yang sebelumnya konsumen sebutkan. Dalam proses penanganan keluhan kami rasakan sangat cepat. Penggantian part dengan part baru, dan part lama dibawa oleh pihak teknisi.

Konfirmasi Setelah Perbaikan

Sesudah teknisi selesai perbaikan dan penggantian part serta di cek fungsi laptop sudah kembali normal, konsumen akan diminta konfirmasi perbaikan selesai dengan membubuhkan tanda tangan digital.

Dan proses perbaikan sudah selesai.

Kesimpulan Mengenai Claim Garansi DELL Indonesia

Dari pengalaman tersebut dapat kami simpulkan, proses claim garansi DELL Latitude 3510 sangatlah efisien. Proses Dari awal hingga selesai hanya membutuhkan waktu 2 hari kerja.

Sangat memudahkan konsumen, tidak perlu datang ke lokasi service center mereka. apalagi dimasa pandemi seperti ini yang memaksa kita untuk mengurangi bepergian.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.