Pengalaman Klaim Garansi Laptop INFINIX INBOOK X1

Artikel ini tayang dengan ditambahkan update mengenai unit yang kembali bermasalah tidak bisa di charge.

INFINIX INBOOK Tidak bisa isi daya

Kita akan membahas permasalahan dan cara Perbaiki Laptop INFINIX INBOOK X1. Dan juga klaim garansi laptop infinix yang tidak bisa dicas atau di charger. Laptop ini baru diluncurkan beberapa bulan lalu dan sudah banyak keluhan pada bagian pengecasan. Permasalahan ada pada port charger type C yang tidak bisa melakukan pengecasan. Dan ini adalah Pengalaman pribadi Perbaiki Laptop INFINIX INBOOK X1 di Service Center Karena Tidak Bisa dicas.

Jika kita cari di internet mengenai produk INBOOK ini, permasalahan banyak terjadi pada port charger type c. Beberapa menyarankan untuk di bersihkan port Type C nya, beberapa ada yang berhasil namun banyak juga yang gagal.

Service Center INFINIX

INFINIX sebagai produsen produk elektronik sudah menyediakan dukungan pelanggan berupa garansi produk terbatas. Untuk layanan garansi produk, saat ini hanya CARLCARE yang dipercaya untuk melayani layanan purna-jual produk INFINIX.

KLAIM GARANSI LAPTOP INFINIX

CARLCARE sendiri adalah merek layanan purna jual resmi untuk TECNO, Infinix, Itel, Oraimo, dan Syinix. Selain itu, Carlcare juga menyediakan layanan perbaikan dan perawatan profesional untuk merek lain yang mencakup ponsel, komputer, tablet, peralatan, perangkat penerangan, smart living, energi baru, dan rantai pasokan. Untuk Klaim Garansi Laptop INFINIX juga sangat mudah dan gratis.

READ THIS  Pasang SSL Gratis Dari Cloudflare Pada Website

Untuk lokasi Service center INFINIX bisa di lihat pada halaman berikut ini https://www.carlcare.com/id/service-center/

Pengalaman Klaim Garansi INFINIX INBOOK X1

INFINIX, sebelum mengeluarkan produk laptop pertama mereka yang diberi nama INFINIX INBOOK X1, INFINIX lebih dulu dikenal sebagai produsen ponsel pintar android bersaing dengan pabrikan lain seperti realmi, redmi, dll. Laptop ini sendiri baru diluncurkan tahun 2021 di masa pandemi ini. saat ini ditemukan masalah pada charger.

Kami membeli INFINIX INBOOK X1 pada pertengahan september 2021 di platform Tokopedia, dengan garansi resmi. Kemudian mulai bermasalah pada pengecasan pada bulan Oktober 2021. Awal-awal, laptop kadang masih bisa di cas walaupun sering juga gagal cas.

Kemudian pada bulan November 2021, kami bawa ke service center yang kebetulan dekat dengan tempat kami, yaitu di Green Lake City Tangerang. Setelah dibawa kesana, terindikasi rusak pada board sebelah kiri, yang berisi port charger DC, port hdmi, port charger type c dan port type c.

Menurut teknisi itu harus ganti board tersebut, dan karena masih garansi maka masih gratis penggantiannya. Tapi ternyata untuk penggantian harus menunggu hingga 7 hari karena partnya harus dikirim dari service center pusat yang berada di Cempaka Mas Jakarta Pusat.

Karena kondisinya laptop urgent untuk dipakai kerja, maka kami inisiatif untuk bawa ke service center pusatnya, yang kata teknisi cabang itu bisa ditunggu karena barangnya ready disana.

READ THIS  Error "Accurate License Service Did Not Start" Setelah Update Windows 10

Kami datang ke lokasi service center yang berada Komplek Rukan, Jl. Ruko Cempaka Mas. Nama di lokasi adalah KlikCare Service Handphone. Lokasinya bergabung dengan Cofee Shop KOPI TEMEN.

Sampai disana disambut oleh pegawai yang langsung menanyakan keperluan dan masalahnya. Tapi ternyata disana juga harus ditinggal untuk pengecekan dan service. Tapi setelah saya sampaikan seperti diatas, akhirnya bisa ditunggu dengan waktu 3 jam.

Setelah 3 jam laptop sudah jadi dan ternyata tidak ada penggantian part, hanya di solder ulang konektor Type C yang untuk charger. Info dari petugas itu kendor dan perlu di solder aja.

Kesimpulan KLAIM GARANSI LAPTOP INFINIX INBOOK X1

Dari pengalaman tersebut, kami simpulkan bahwa produk INBOOK ini memang baru dengan spesifikasi yang lumayan dan harganya lebih murah dibanding merk-merk terkenal lainnya. Dan itu sangat cukup untuk pekerjaan office standar.

Dan service center INFINIX juga sudah lumayan banyak tersebar, dan petugasnya ramah. namun sepertinya perlu ditambah SDM untuk mekanik di service center pusat, karena pada saat kami datang kesana hanya ada 1 teknisi yang handle servisan.

Selanjutnya, pemasangan segel service mereka lakukan di lobang baut, dimana itu menghalangi jika konsumen ingin upgrade Storage atau RAM pada laptop mereka. yang jika dibuka pasti merusak segel. itu mengingatkan saya pada tok service pada umumnya yang memasangan segel pada lobang baut. Jadi tidak ada opsi lagi untuk upgrade.

Menurut kami sebagai service center resmi sudah tidak membutuhkan segel seperti itu. seperti pengalaman kami pada Laptop Lenovo.

READ THIS  Claim Garansi DELL Latitude 3510

Update: Laptop INFINIX INBOOK X1 kembali bermasalah

Setelah selesai diperbaiki di service center Klik Care Cempaka Putih, kendala charger kembali terjadi. Menurut kami masalahnya kambuh karena sebelumnya hanya di resolder yang seharusnya harus diganti boardnya.

Dari perbaikan sebelumnya hanya bisa bertahan tidak sampai seminggu kemudian kambuh lagi. tidak bisa di charge.

Dengan kondisi tidak bisa di charge lagi, kami kembali membawa unit ke service center terdekat dri rumah yaitu di Greenlake City. karena kali ini laptop tidak terlalu urgent di pakainya, maka kami setuju untuk di tinggal beberapa hari. di janjikan oleh pihak Service center paling lama 7 hari, tapi akan dikejar supaya lebih cepat. karena harus menunggu part dari pusat cempaka putih.

Total unit ditinggal di service center infinix greenlake city tangerang adalah 9 hari. dengan setiap hari kami follow up mengenai ketersedian barangnya. karena hingga hari keempat, part belum juga dikirim dari pusat.

Sampai kami follow up langsung ke KlikCare cempaka Putih untuk segera kirim part ke Greenlake city.

info klikcare

Setelah dilakukan penggantian part mainboardnya, masalah charger saat ini sudah selesai. Semoga tidak ada kendala lagi kedepannya.

saran untuk service center infinix supaya lebih baik lagi kedepannya dalam menangani perbaikan unit client yang garansi atau yang sudah tidak garansi. sehingga client bisa merasa lebih tenang dalam menggunakan produk infinix.

Terimakasih.

You may also like...

Loading comments...